banner 728x250
News  

Menang di Quick Count Pilkada DKI Jakarta Anies Senang, Kalah di Pilpres 2024 Bilang Kurang

banner 120x600
banner 468x60

Jakarta – Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Anies Baswedan memastikan bahwa dirinya masih berada di jalur perubahan. Meski nantinya kalah dalam kontestasi lima tahunan ini, Anies menegaskan tidak akan bergeser dari posisi yang dipilihnya saat ini.

“Oleh karena itu saya ingin sampaikan kepada seluruh pejuang perubahan, bahwa saya akan terus berada di bawah gerakan perubahan ini dan tidak akan bergeser sedikitpun,” kata Anies di Rumah Pemenangan di Jalan Diponegoro No.10, Rabu (14/2/2024).

banner 325x300

Anies mengajak para relawan, pendukung, dan simpatisan dirinya untuk terus berjuang. Apalagi proses perhitungan suara masih terus berjalan saat ini membutuhkan pengawalan semua pihak. Eks Gubernur DKI Jakarta ini juga menegaskan bahwa perjuangan masih akan berlanjut setelah kampanye dan proses Pilpres terlampaui.

“Kami akan tunggu sampai hasil seluruhnya selesai, tapi kami akan menghormati, kami akan menghargai dan itu adalah komitmen kami sebagai orang yang memperjuangkan demokrasi,” ucap Anies.

Ketidakpercayaan pada hasil hitung cepat lembaga survei ini mengingatkan kita pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Anies Baswedan yang berpasangan dengan Sandiaga Uno langsung merayakan kemenangan usai dinyatakan unggul pada hasil hitung cepat.

Anies memberikan pidato kemenangan padahal belum ada keputusan resmi dari KPU. Ia langsung mengajak warga Jakarta untuk kembali kompak dan bekerja sama demi pembanguanan DKI Jakarta.

“Kita boleh saja berbeda agama, etnis, partai, tapi darah kita sama darah Indonesia. Ini yang akan kita bawa terus kita akan meneruskan ikhtiar untuk menghadirkan persatuan di Jakarta. Yang Insya Alllah yang mengikat persatuan di indonesia.” ucapnya.

” Hari ini fase perbedaan disudahi, ke depan fase kerja sama untuk kita tunaikan bersama-sama. Justru tugas lebih besar ada di depan. bukan cuma untuk kami tapi seluruh rakyat jakarta. terutama keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia. tidak ada yang bisa melawan Takdir Allah,” sambung Anies dalam Pidato kemenangan usai hasil quick count pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

Kini pada Pilpres 2024, Anies Baswedan mengatakan bahwa hasil hitung cepat bukan keputusan yang benar.

“Kita lihat dulu sampai selesai semuanya. Kita tunggu jangan buru-buru, jangan buru-buru menyimpulkan kita hormati proses, kita hormati proses di KPU,” kata Anies di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

“Kita tunggu dulu, kita tunggu dulu, sampai perhitungan KPU selesai ini, jangan buru-buru. Harus positif,” tambahnya.

“Jadi jangan kita tergiring untuk segalanya serba cepat, sekarang harus sekarang, harus disimpulkan sekarang, kasih waktu bagi KPU untuk bekerja, jangan kita tergiring untuk segalanya cepat, kita tunggu sampai KPU tuntas,” urai Anies.

Facebook Comments Box
banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *