Menu

Mode Gelap
Aksi Demo Kamisan di KPK, Massa Garantor Desak Firli Bahuri cs Panggil Ahmad Sahroni & Ahmad Ali soal Dugaan Korupsi Demo Tolak Kenaikan BBM Bersubsidi, Massa PMII Tuntut Pemerintah Transparan Jika Pemerintah Ngotot Naikkan Harga BBM, Aktivis Corong Rakyat: 6 September Bakal Demo Bersama Buruh, Aktivis, Mahasiswa Polemik Perusahaan Bir Jadi Sponsor Formula E, GPMI: Ketua Panitia Jangan Tunggu Rakyat Turun ke Jalan Melakukan Penolakan !! Diskusi Corong Rakyat, Kelompok Radikal Makin Brutal Manfaatkan Isu IKN, Tunda Pemilu, Papua, Halal, Migor untuk Memperkeruh Suasana

News · 13 Feb 2022 05:35 WIB ·

Aksi Jumat Keramat, Corong Rakyat : KPK Waktunya Gas Pol! Kasus Formula E Harus Menuju Tahap Penyidikan


 Aksi Jumat Keramat, Corong Rakyat : KPK Waktunya Gas Pol! Kasus Formula E Harus Menuju Tahap Penyidikan Perbesar

JAKARTA – Kelompok massa mengatasnamakan Corong Rakyat menggelar aksi Jumat Keramat di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (11/2/2022).

Mereka mendesak agar lembaga antirasuah mengusut tuntas kasus dugaan korupsi ajang mobil balap listrik formula E. Terlebih, kata dia, ada mekanisme pembayaran Commitment Fee dinilai sudah menyalahi aturan.

“Banyak kejanggalan dalam proses penganggaran. Contoh, anggaran tersebut diajukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga DKI tapi digunakan oleh PT Jakpro. Dugaan korupsi Formula E ini sangat kuat dan dipaksakan dengan kemampuan terbatas disaat pandemi Covid-19,” tegas Koordinator Aksi Amat.

Menurut dia, KPK harus mengungkap semua persoalan Formula E baik dari hulu maupun hilir. Dalam hal ini, harus memeriksa pihak FEO dan Disporanya.

“Pemanggilan Ketua DPRD DKI oleh KPK bisa membuka kotak pandora dugaan korupsi Formula E,” ujarnya.

Dia melanjutkan dengan adanya hasil audit BPK, laporan dari masyarakat hingga pemanggilan saksi untuk dimintai keterangan, maka KPK sudah harus bersikap dengan gerak cepat melanjutkan ke tahap penyidikan.

Pihaknya juga mengaku kaget dengan hasil survei terbaru yang dikeluarkan oleh lembaga Populi Center dengan hasil bahwa masyarakat percaya adanya praktik pencurian uang rakyat dalam proses pengadaan Sirkuit Formula E di DKI Jakarta.

“Survei saja sudah membuktikan, masyarakat pun percaya ada garong duit rakyat di Formula E. Ditambah lagi sekarang, ada audit BPK, laporan masyarakat dan keterangan saksi. Jadi dalam penanganan, KPK harusnya gak pake lama. Benang merahnya sudah mulai kelihatan, saatnya gas pol lanjutkan ke tahan penyidikan,” pungkasnya.

Disela-sela aksi Jumat Keramat tersebut, massa Corong Rakyat juga membawa alat peraga berupa spanduk dan poster bertuliskan ‘Usut Tuntas Kasus Dugaan Korupsi Formula E’ dan replika Mobil Formula sebagai bahan sindiran perhelatan Formula E yang dituding bermasalah tersebut.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Minta KPK Tak Terpengaruh Jargon Kriminalisasi, Satgas Pemburu Koruptor : Kasus Formula E Harus Jalan Terus!

7 October 2022 - 17:38 WIB

SDR : Usai Diperiksa Justru Anies Klaim Banyak Membantu KPK, Delusional atau Terlalu Angkuh?

15 September 2022 - 12:13 WIB

Diskusi Corong Rakyat : Eksistensi Kelompok Radikal Manfaatkan Isu IKN, Tunda Pemilu Hingga Migor untuk Perkeruh Suasana

17 March 2022 - 22:28 WIB

Kabupaten SBT Miskin Ekstrim, Salah Siapa ???  

28 February 2022 - 15:12 WIB

Gaduh Pemilu 2024 Ditunda, Said Iqbal Nyatakan Partai Buruh Siap People Power

28 February 2022 - 14:34 WIB

Satgas Pemburu Koruptor Formula E Aksi Mobil-Mobilan di Area Sirkuit Formula E Ancol

25 February 2022 - 11:43 WIB

Trending di News