Menu

Mode Gelap
Polemik Perusahaan Bir Jadi Sponsor Formula E, GPMI: Ketua Panitia Jangan Tunggu Rakyat Turun ke Jalan Melakukan Penolakan !! Diskusi Corong Rakyat, Kelompok Radikal Makin Brutal Manfaatkan Isu IKN, Tunda Pemilu, Papua, Halal, Migor untuk Memperkeruh Suasana Aksi Pawai Corong Rakyat Ajak Semua Pihak Dukung Pembangunan IKN di Kaltim Ada yang Tanya, Memang ada Dokter Teroris ?? Banyak …. SIAPA MANIPULASI SEJARAH?

Berita · 14 Mar 2022 19:04 WIB ·

Aksi Pawai Corong Rakyat Ajak Semua Pihak Dukung Pembangunan IKN di Kaltim

 

JAKARTA – Kelompok massa mengatasnamakan Corong Rakyat menggelar aksi pawai mengajak semua pihak mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

 

Selain orasi-orasi, aksi pawai keliling Jakarta itu juga membawa spanduk dan poster bertuliskan “Corong Rakyat Ajak Semua Pihak Dukung Pembangunan IKN, dan Dukung & Sukseskan Pembangunan IKN Demi Pemerataan Ekonomi Seluruh Indonesia”.

 

Aktivis Corong Rakyat Ahmad menilai pihaknya menyatakan pemilihan Kalimatan Timur sudah tepat karena lokasinya strategis, mempunyai wilayah cukup besar dan prospek pengembangan kawasan pusat bisnis dan ekonomi.

 

“Komitmen Presiden Jokowi untuk pemindahan Ibu Kota Negara harus didukung seluruh masyarakat Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke. Pemerintahan memindahkan Ibukota dari Jakarta ke Kaltim sudah tepat dan punya tujuan demi kemaslahatan umat,” tegas Ahmad saat berorasi di Patung Kuda Indosat, hari ini.

 

Menurutnya, IKN Nusantara harus bisa membuat perubahan besar demi kemajuan bangsa, tidak Jawa sentris. Artinya, perputaran ekonomi terbesar tidak terjadi di Pulau Jawa saja. Kata dia, langkah ini bermanfaat menciptakan pemerataan pembangunan ekonomi ke luar Jawa.

 

“Sehingga ada efek penyebaran kemajuan, kemakmuran, dan kesejahteraan yang merata tidak terpusat di Pulau Jawa saja. Secara geologis lokasinya juga minim potensi bencana,” sambungnya.

 

Dikatakannya, pembangunan IKN Nusantara merupakan terobosan untuk mewujudkan visi Indonesia 2045 yakni negara berdaulat, maju, adil, dan makmur.

 

“Indonesia membutuhkan terobosan besar dan kreativitas yang luar biasa untuk bisa tetap di peta jalan visi Indonesia 2045. Salah satunya dengan keputusan besar memulai pembangunan IKN Nusantara,” bebernya.

 

Menanggapi masih adanya kalangan yang menolak pembangunan IKN Nusantara, menurut dia, sah-sah saja di era demokrasi saat ini. Tapi di sisi lain pemerintah juga telah memikirkan banyak sekali aspek sebelum akhirnya memutuskan pemindahan IKN ke Kalimantan Timur.

 

“Pemerintah sudah pikirkan apa dampak positifnya edepan,” pungkasnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pesan Kapolri ke Cipayung Plus soal Rumah Kebangsaan: Semoga Jadi Wadah untuk Jaga Persatuan dan Kesatuan Indonesia

27 June 2022 - 15:34 WIB

Polemik Perusahaan Bir Jadi Sponsor Formula E, GPMI: Ketua Panitia Jangan Tunggu Rakyat Turun ke Jalan Melakukan Penolakan !!

27 May 2022 - 07:23 WIB

Masa Jabatan Dirut PT Telkom Melebihi Ketentuan, PAPD Layangkan Gugatan Terhadap Menteri BUMN dan PT Telkom

25 May 2022 - 18:56 WIB

Klarifikasi Direktur PT MAS: Saya Pernah Jadi Lurah

2 May 2022 - 19:29 WIB

Daniel Abe, Bos DNA Pro Super Cerdas

28 April 2022 - 13:46 WIB

Elektablitas Airlangga Hartarto Kalahkan Prabowo dan Ganjar

27 April 2022 - 14:06 WIB

Trending di Berita