Menu

Mode Gelap
Demo Tolak Kenaikan BBM Bersubsidi, Massa PMII Tuntut Pemerintah Transparan Jika Pemerintah Ngotot Naikkan Harga BBM, Aktivis Corong Rakyat: 6 September Bakal Demo Bersama Buruh, Aktivis, Mahasiswa Polemik Perusahaan Bir Jadi Sponsor Formula E, GPMI: Ketua Panitia Jangan Tunggu Rakyat Turun ke Jalan Melakukan Penolakan !! Diskusi Corong Rakyat, Kelompok Radikal Makin Brutal Manfaatkan Isu IKN, Tunda Pemilu, Papua, Halal, Migor untuk Memperkeruh Suasana Aksi Pawai Corong Rakyat Ajak Semua Pihak Dukung Pembangunan IKN di Kaltim

Berita · 5 Jul 2022 20:50 WIB ·

Bikin Diskusi Hoax, Panitia Panja Rakyat Tipu Peserta


 Bikin Diskusi Hoax, Panitia Panja Rakyat Tipu Peserta Perbesar

JAKARTA – Diskusi Panitia Kerja (Panja) Rakyat ternyata hanya hoax. Penyelenggara tiba tiba membatalkan acara konferensi pers “menggugat investasi GoTo” yang seharusnya digelar pada hari ini Selasa 5 Juli 2022 di restoran Gado-Gado Boplo Jalan Cikini Raya Jakarta Pusat.

Beberapa pewarta yang hadir merasa ditipu mentah mentah oleh panitia. Padahal undangan sudah disebar sejak pekan lalu melalui sejumlah grup wa. “Dari awal sebenarnya saya sudah curiga ini diskusi abal abal. Tapi saya penasaran tetap hadir dan akhirnya benar benar kena tipu. Sudah begitu, panitianya kabur menghilang, tidak balas WA,” kata salah satu peserta yang mencoba menghubungi panitia di lokasi acara.

Pihak Gado Gado Boplo menjelaskan seharusnya ada diskusi di ruangan lantai 2. Kursi dan meja juga sudah disiapkan. Tapi, anehnya, panitia tak kunjung memesan makanan dan kemudian tiba tiba membatalkan acara yang sedianya dihadiri oleh Agustinus Edy Kristianto dan Yanuar Rizki sebagai pembicara. “Iya mas, pihak penyelenggara batalin acaranya mendadak. Padahal sempat dipesan tempatnya,” katanya dengan muka kesal. “Kalau tahu bakal begini, mending gak kita ladenin. Mending buat tamu lain,” katanya lagi.

Lebih aneh lagi, meski acara diskusinya batal, dan pihak pembicara tidak menunjukkan batang hidungnya, panitia tetap membagikan rilis berisi pernyataan dua pengamat itu. “Kita jadi ketawa sampai mules. Diskusinya batal, pembicaranya tidak nongol, tapi ada rilis dan kutipan si pembicara. Bener bener diskusi dagelan,” kata pewarta lainnya yang tidak ingin disebutkan namanya.

Bukan hanya pewarta yang dikadalin panitia. Ekonom CORE Indonesia Piter Abdullah, juga merasa dikerjain karena namanya dicatut secara serampangan sebagai calon pembicara. “Jangankan kirim undangan, memberitahukan saja juga tidak. Saya benar benar kecewa dengan cara cara seperti ini,” kata Piter yang ketika dihubungi sedang melaksanakan Ibadah Haji.

Sekitar sejam sebelum acara, Achmad Al Afgani, panitia yang rajin tebar undangan dari pekan lalu, masih bisa dihubungi. Tapi dia hanya membalas singkat. “Sementara kita tunda dulu acaranya ya,” tuturnya saat dikonfirmasi sejumlah pewarta lewat pesan singkat.

Sebenarnya bukan kali ini saja Achmad Al Afgani membuat diskusi hoax. Orang yang sama sempat bikin heboh acara deklarasi Tito Karnavian sebagai capres. Nomor WA nya juga sama. Tapi, acara tersebut ternyata hanya hoax. Banyak yang kena tipu penyelenggara.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bakal Demo Besar Tolak BBM 13 September, Mahasiswa Ajak Rakyat Gelar Konsolidasi

8 September 2022 - 14:22 WIB

Pesan Kapolri ke Cipayung Plus soal Rumah Kebangsaan: Semoga Jadi Wadah untuk Jaga Persatuan dan Kesatuan Indonesia

27 June 2022 - 15:34 WIB

Polemik Perusahaan Bir Jadi Sponsor Formula E, GPMI: Ketua Panitia Jangan Tunggu Rakyat Turun ke Jalan Melakukan Penolakan !!

27 May 2022 - 07:23 WIB

Masa Jabatan Dirut PT Telkom Melebihi Ketentuan, PAPD Layangkan Gugatan Terhadap Menteri BUMN dan PT Telkom

25 May 2022 - 18:56 WIB

Klarifikasi Direktur PT MAS: Saya Pernah Jadi Lurah

2 May 2022 - 19:29 WIB

Daniel Abe, Bos DNA Pro Super Cerdas

28 April 2022 - 13:46 WIB

Trending di Berita