Menu

Mode Gelap
Demo Tolak Kenaikan BBM Bersubsidi, Massa PMII Tuntut Pemerintah Transparan Jika Pemerintah Ngotot Naikkan Harga BBM, Aktivis Corong Rakyat: 6 September Bakal Demo Bersama Buruh, Aktivis, Mahasiswa Polemik Perusahaan Bir Jadi Sponsor Formula E, GPMI: Ketua Panitia Jangan Tunggu Rakyat Turun ke Jalan Melakukan Penolakan !! Diskusi Corong Rakyat, Kelompok Radikal Makin Brutal Manfaatkan Isu IKN, Tunda Pemilu, Papua, Halal, Migor untuk Memperkeruh Suasana Aksi Pawai Corong Rakyat Ajak Semua Pihak Dukung Pembangunan IKN di Kaltim

Daerah · 8 Sep 2022 12:16 WIB ·

Demo Tolak Kenaikan BBM Bersubsidi, Massa PMII Tuntut Pemerintah Transparan


 Demo Tolak Kenaikan BBM Bersubsidi, Massa PMII Tuntut Pemerintah Transparan Perbesar

Corongrakyat – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Rembang menggelar aksi demo di depan gedung DPRD Rembang, Kamis (8/9). Para mahasiswa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang telah ditetapkan pemerintah baru-baru ini.

Para mahasiswa berorasi di depan gedung DPRD Rembang sambil membentangkan spanduk dan poster yang berisikan tulisan penolakan kenaikan harga BBM. Bahkan para mahasiswa melakukan aksi blokade jalan pantura di depan gedung DPRD Rembang ketika tidak diijinkan masuk ke ruang rapat paripurna untuk menyampaikan tuntutan.

Melihat aksi para demonstran, Ketua DPRD bersama para wakilnya didampingi Bupati Rembang mendatangi para mahasiswa yang tengah berorasi jalan pantura. Tuntutan para mahasiswa pun disampaikan kepada pimpinan daerah dan anggota dewan dibawah terik matahari, karena mereka menolak hanya perwakilan mahasiswa saja yang diijinkan masuk ruang paripurna.

Ketua pengurus PMII cabang Rembang, Farid Muhammad Nur Azmi menyampaikan ada 6 tuntutan dalam aksi demo itu. Diantaranya PMII Rembang menolak tegas kebijakan pemerintah tentang penyesuaian harga BBM bersubsidi.

Kemudian, menuntut pemerintah untuk transparan dalam pengelolaan belanja subsidi energi dan kompensasi energi. Dan menuntut pemerintah untuk mengontrol distribusi BBM bersubsidi agar tepat sasaran.

“PMII Rembang mendesak agar DPRD Kabupaten Rembang berserta Pemerintah Kabupaten Rembang untuk mengawal pernyataan ini. Serta ikut aktif dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat,” imbuhnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Muhammadiyah Kencangkan Pilar Ekonomi

12 February 2022 - 04:13 WIB

Kemenkeu Ajak Milenial dan Gen Z Sambut Pemulihan Ekonomi via G20

12 February 2022 - 04:09 WIB

Kemarin, ekonomi biru-karbon biru di G20 hingga konservasi laut

12 February 2022 - 04:04 WIB

Sejarah Kaum Nahdliyin

12 February 2022 - 03:52 WIB

Perubahan Sosial Budaya dan Bentuknya

12 February 2022 - 03:42 WIB

Trending di Daerah