Menu

Mode Gelap
Aksi Demo Kamisan di KPK, Massa Garantor Desak Firli Bahuri cs Panggil Ahmad Sahroni & Ahmad Ali soal Dugaan Korupsi Demo Tolak Kenaikan BBM Bersubsidi, Massa PMII Tuntut Pemerintah Transparan Jika Pemerintah Ngotot Naikkan Harga BBM, Aktivis Corong Rakyat: 6 September Bakal Demo Bersama Buruh, Aktivis, Mahasiswa Polemik Perusahaan Bir Jadi Sponsor Formula E, GPMI: Ketua Panitia Jangan Tunggu Rakyat Turun ke Jalan Melakukan Penolakan !! Diskusi Corong Rakyat, Kelompok Radikal Makin Brutal Manfaatkan Isu IKN, Tunda Pemilu, Papua, Halal, Migor untuk Memperkeruh Suasana

News · 7 Oct 2022 17:38 WIB ·

Minta KPK Tak Terpengaruh Jargon Kriminalisasi, Satgas Pemburu Koruptor : Kasus Formula E Harus Jalan Terus!


 Minta KPK Tak Terpengaruh Jargon Kriminalisasi, Satgas Pemburu Koruptor : Kasus Formula E Harus Jalan Terus! Perbesar

JAKARTA – Massa aksi yang tegabung dalam Satgas Pemburu Koruptor (KPK) menggelar demonstrasi di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (7/10/2022).

Dalam aksinya, mereka mendukung sepenuhnya langkah KPK dalam menuntaskan kasus dugaan korupsi balap mobil listrik Formula E.

Massa aksi juga mendesak agar lembaga antirasuah itu tidak terpengaruh dengan manuver-manuver politik hingga stigma kriminalisasi dalam kasus tersebut.

“KPK agar terus gerilya untuk tuntaskan kasus dugaan korupsi Formula E dan seret semua koruptor Formula E. KPK jangan khawatir dengan stigma atau jargon yang menyesatkan kriminalisasi Anies Baswedan,” kata Ali Ibrahim sekalu koordinator aksi.

“Sebab penyelidikan Formula E sudah dilakukan KPK sejak tahun 2019, jauh sebelum Anies dideklarasikan sebagai calon presiden oleh Partai Nasdem,” ujarnya lagi.

KPK juga diminta untuk terus memperkuat komitmennya dalam rangka penegakan hukum tanpa pandang bulu serta diharapkan menangkal pihak yang berupaya melakukan intervesi atas penutansan kasus Formula E.

Menurut Ali Ibrahim, diduga kuat adanya unsur niat perbuatan jahat yang dapat dipidana dalam kasus tersebut.

“Mendesak KPK untuk menghadirkan kembali pihak-pihak terkait dalam kasus Formula E, diantaranya Bank DKI, Dispora, Jakpro,” kata Ali.

“BPK Provinsi juga bisa memberikan support pada KPK jangan ada yang main mata atau ditutup-tutupi atas temuan audit dugaan penyelewengan anggaran Formula E. Segera buka kasus ini seterang-terangnya,” tukas dia.

Selain di KPK, massa aksi juga menggelar aksi serupa di Kantor BPK P Provinsi dan Bank DKI.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

SDR : Usai Diperiksa Justru Anies Klaim Banyak Membantu KPK, Delusional atau Terlalu Angkuh?

15 September 2022 - 12:13 WIB

Diskusi Corong Rakyat : Eksistensi Kelompok Radikal Manfaatkan Isu IKN, Tunda Pemilu Hingga Migor untuk Perkeruh Suasana

17 March 2022 - 22:28 WIB

Kabupaten SBT Miskin Ekstrim, Salah Siapa ???  

28 February 2022 - 15:12 WIB

Gaduh Pemilu 2024 Ditunda, Said Iqbal Nyatakan Partai Buruh Siap People Power

28 February 2022 - 14:34 WIB

Satgas Pemburu Koruptor Formula E Aksi Mobil-Mobilan di Area Sirkuit Formula E Ancol

25 February 2022 - 11:43 WIB

Dukung Pemindahan IKN, Corong Rakyat : Optimis Demi Langkah Pemerataan Ekonomi Indonesia!

13 February 2022 - 05:36 WIB

Trending di News