Menu

Mode Gelap
Polemik Perusahaan Bir Jadi Sponsor Formula E, GPMI: Ketua Panitia Jangan Tunggu Rakyat Turun ke Jalan Melakukan Penolakan !! Diskusi Corong Rakyat, Kelompok Radikal Makin Brutal Manfaatkan Isu IKN, Tunda Pemilu, Papua, Halal, Migor untuk Memperkeruh Suasana Aksi Pawai Corong Rakyat Ajak Semua Pihak Dukung Pembangunan IKN di Kaltim Ada yang Tanya, Memang ada Dokter Teroris ?? Banyak …. SIAPA MANIPULASI SEJARAH?

Berita · 27 May 2022 07:23 WIB ·

Polemik Perusahaan Bir Jadi Sponsor Formula E, GPMI: Ketua Panitia Jangan Tunggu Rakyat Turun ke Jalan Melakukan Penolakan !!


 Polemik Perusahaan Bir Jadi Sponsor Formula E, GPMI: Ketua Panitia Jangan Tunggu Rakyat Turun ke Jalan Melakukan Penolakan !! Perbesar

Jakarta – Salah satu sorotan public terhadap penyelenggaraan balapan Formula E yang akan digelar di Jakarta pada 4 Juni 2022 adalah adanya sponsor perusahaan bir yang produknya menjadi iklan pada balap mobil listrik tersebut.

 

Sebelumnya, Ketua Komite Panitia penyelenggara Formula E Jakarta, Ahmad Saroni menyebut : “Itu global punya, sponsor langsung FEO.”

 

Menyikapi dan menanggapi adanya sponsor perusahaan bir pada balapan Formula E tersebut, Ketua Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia ( GPMI ) Haji Syarief Hidayatullah, berpesan harusnya Panitia penyelenggara, bisa menolaknya sejak awal, dengan beralasan Indonesia adalah negeri yang mayoritas penduduknya muslim.

 

“Sehingga punya cukup waktu untuk mencari sponsor lain. Atau berterus terang dari awal, bahwa Formula E itu disponsori, salah satunya oleh perusahaan bir,” tegas Haji Syarief, hari ini.

 

Lebih lanjut, Bang Syerief, panggilan akrab Ketua Umum GPMI, menyampaikan atas nama ketua ormas Islam, pihaknya meminta kepada Panitia penyelenggara Formula E, untuk meminta maaf kepada public dan menjelaskan dengan sejelas-jelasnya, khususnya kepada warga Jakarta, terkait iklan perusahaan bir tersebut.

 

“Karena saya khawatir, kalau tidak ada klarifikasi, takutnya masyarakat akan turun ke jalan dan melakukan penolakan,” ujarnya lagi.

Kalau itu terjadi, kata dia, maka ajang bergengsi yang harusnya menjadi kebanggaan Indonesia di mata internasional, akan berbalik, mempermalukan Indonesia di mata internasional.

 

“Sebelum hal buruk itu terjadi, maka dengan kebesaran jiwa dan hati, Ketua panitia penyelenggara Formula E, harus segera meminta maaf dan buru-buru melakukan klarifikasi,” pungkasnya.

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 102 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bikin Diskusi Hoax, Panitia Panja Rakyat Tipu Peserta

5 July 2022 - 20:50 WIB

Pesan Kapolri ke Cipayung Plus soal Rumah Kebangsaan: Semoga Jadi Wadah untuk Jaga Persatuan dan Kesatuan Indonesia

27 June 2022 - 15:34 WIB

Masa Jabatan Dirut PT Telkom Melebihi Ketentuan, PAPD Layangkan Gugatan Terhadap Menteri BUMN dan PT Telkom

25 May 2022 - 18:56 WIB

Klarifikasi Direktur PT MAS: Saya Pernah Jadi Lurah

2 May 2022 - 19:29 WIB

Daniel Abe, Bos DNA Pro Super Cerdas

28 April 2022 - 13:46 WIB

Elektablitas Airlangga Hartarto Kalahkan Prabowo dan Ganjar

27 April 2022 - 14:06 WIB

Trending di Berita