banner 728x250

Tentang Corong Rakyat

LATAR BELAKANG :
CORONG RAKYAT muncul karena adanya kegelisahan rakyat sehingga memiliki tekad kuat untuk menyuarakan suara rakyat agar bisa disalurkan tepat sasaran kepada pemerintahan atau rezim yang berkuasa. Corong Rakyat menginginkan Indonesia bisa semakin maju namun tetap memperhatikan SDM bangsanya agar bersaing dengan negara-negara besar di Asia lainnya.
CORONG RAKYAT yang berisikan para pemuda, mahasiswa dan rakyat membuat kajian-kajian dan gerakan pengadilan jalanan untuk menyampaikan aspirasi rakyat. Mengkritisi pemerintah menjadi hal biasa, tidak lain adalah untuk menyalurkan aspirasi rakyat demi kesejahteraan warga negara Indonesia.
CORONG RAKYAT bukanlah kelompok baru dan kerap berseberangan dengan kelompok yang ingin mengganggu rezim dengan cara-cara kotor. Gerakan CORONG RAKYAT semata-mata hanya untuk menuntut keadilan dan kebenaran. Gerakan ini jangan sampai berhenti sampai keadilan ini ada di tangan rakyat.
Keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, harus menjadi harga mati bagi para pemangku kekuasaan. Karena hal itu termaktub dalam ideologi negara yakni pancasila. Dalam sila kelima yang berbunyi, ‘Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia’ menjadi pedoman pemimpin dalam menjalankan kebijakannya.
Kedaulatan setiap warga Negara Republik Indonesia harus menjadi kekuatan riil politik dan kekuasaan yang berpihak pada keadilan sosial dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.
CORONG RAKYAT mengajak masyarakat untuk bersama-sama bangkit dan menyakini keinginan rakyat untuk perubahan bangsa sangat kuat. Rakyat ingin kehidupan yang lebih baik untuk anak cucunya.
VISI : MENYUARAKAN SUARA RAKYAT DENGAN HATI TULUS DAN MENGGELORAKAN SEMANGAT PERSATUAN UNTUK MEWUJUDKAN KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA.
MISI :
1) Bidang Ekonomi: menegakkan dan mengembangkan kehidupan ekonomi kerakyatan yang adil dan demokratis;
2) Bidang Hukum: berusaha menegakkan dan mengembangkan negara hukum yang beradab, mampu mengayomi seluruh rakyat, menjunjung tinggi hak-hak asasi manusia, dan berkeadilan sosial;
3) Bidang Sosial Budaya: berusaha membangun budaya yang maju dan modern dengan tetap memelihara jatidiri bangsa yang baik demi meningkatkan harkat dan martabat bangsa;

KEGIATAN ORGANISASI :
Melakukan konsolidasi, konferensi pers, aksi turun kejalan mengkritisi dan memberikan masukan kepada pemerintah.

REDAKSI :

Pimred : Eko Prabowo
Editor : Nur Hasanudin
Redpel : Ahmad Nur
Redaktur : Mahendra
Reporter : Bohar, Aditya, Rian
Tim sosmed : Komar

Facebook Comments Box